trik membaca karakter

Rahasia Pesulap! Trik Membaca Karakter Dengan Kartu

Kali ini adalah bagian paling menyenangkan, karena untuk pertama kalinya akan saya bongkar trik yang di gunakan para pesulap. Yaitu trik membaca karakter seseorang dengan media kartu remi.

Maaf untuk delay postingan yang lumayan lama, karena penulis sedang sibuk-sibuknya mengurusi perpindahan kerja. Hehehe. Jangan sampek lupa ya artikel ini adalah rangkaian dari …

Panduan sistematis cara MEMBACA PIKIRAN ORANG (Psikologi, Bahasa Tubuh & Trik Pikiran)

Namun perlu diketahui, mengetahui triknya saja tidak akan cukup, anda harus benar-benar melatihnya dan berpikir kreatif agar bisa benar-benar memanfaatkannya.

Pada tutorial kali ini, akan saya jelaskan teknik seakan-akan anda dapat mengetahui karakter seseorang dan sekaligus membuat takjub orang tersebut dengan trik sulap pikiran atau sering di sebut mentalism.

Anda juga bisa membaca tutorial sebelumnya tentang membaca karakter yang murni menggunakan unsur psikologi, di sini:

Belajar Psikologi Kepribadian, Untuk mengenal Seseorang Lebih Dalam

1. Penampakan Trik Membaca Karakter Dengan Kartu

Berikut ini gambaran yang terjadi antara anda dan subjek anda.

Anda membawa satu pak kartu, “Kamu mau gak nyobain sebuah eksperimen keren? jadi gini, saya punya satu pak kartu dan ntar kamu milih salah satu kartu yang ada. Kebiasaan, orang memilih kartu yang sesuai dengan kepribadiannya. Gimana mau gak?”

Penonton anda akan mengiyakan. Dan anda kembali menjelaskan,” Nanti aku akan menebak kartu yang kamu pilih dengan membaca karakter. Sekarang coba kamu ambil kartunya lalu cari kartu sesuai dengan keinginanmu.” Anda memberikan pak kartu yang anda pegang kepada penonton anda.

Kemudian dia akan mengambil satu pilihan kartunya. Dan mengembalikan kartu pilihannya ke tumpukan. Setelah itu anda mencoba mencari kartunya sembari membaca karakter penonton Anda.

“Saya lihat Anda memiliki kecenderungan untuk bersikap kritis terhadap diri sendiri. Oleh karena itu anda mendapatkan kartu warna HITAM

Penonton terkejut. Dan Anda terus melanjutkan.

“Anda memiliki beberapa potensi terpendam yang belum semuanya anda manfaatkan. Anda terlihat mampu mengontrol diri anda jika di lihat dari luar. Namun dari diri terdalam anda, terkadang merasa tidak aman dan khawatir hal ini menunjukkan bahwa anda seharusnya mendapatkan kartu KERITING.”

Penonton mulai terperangah heran.

“Tunggu dulu, mulai menarik. Saya melihat Anda termasuk orang yang disiplin dan terkontrol dari luar, namun dari kedalaman diri anda saya merasakan anda memiliki rasa khawatir dan rasa tidak aman. Di tambah saya melihat beberapa aspirasi atau pikiran anda sering kali tidak realistis bagi orang lain. Saya kira itu menunjukkan angka DELAPAN. Jadi kartu Anda DELAPAN KERITING.”

Penonton anda akan terkagum-kagum dan meledak pikirannya, karena tidak tahu bagaimana anda bisa tahu.

Keren bukan? Kita langsung ke tutorialnya saja!

2. Bahan Untuk Trik Membaca Karakter

Permainan di atas menggunakan dua bahan yang rahasia dan harus Anda jaga baik-baik, yaitu :

2.1. Card Force

Yaitu sebuah teknik permainan kartu yang membuat penonton memilih kartu yang sudah kita siapkan. Jadi walaupun kelihatannya penonton memilih kartu dengan bebas, pada dasarnya kita telah memaksa penonton memilih kartu yang sudah kita pilih.

Jadi yang anda butuh kan untuk teknik ini adalah satu pak kartu remi.

Untuk caranya bisa anda pelajari di sini.

2.2. Barnum effect.

 Phineas Taylor Barnum
Phineas Taylor Barnum

Nah, jika anda pernah di ramal. Misal dengan tarot atau zodiak, maka kebanyakan kata-kata yang di gunakan adalah barnum effect. Kata-kata tersebut diolah sedemikian rupa, sehingga terlihat suatu hal yang khusus untuk anda padahal kata-kata tersebut cocok pada hampir semua orang.

berikut pengertian formal barnum effect yang saya dapat dari

Tahupedia

Efek Barnum sendiri merupakan sebuah manipulasi psikologis di mana variabel-variabel yang sebenarnya berlaku secara umum pada setiap orang dimanipulasi dalam cara agar kondisi tersebut terlihat seolah-olah berlaku khusus untuk orang tersebut secara pribadi.

Barnum effect ini hasil observasi dari Phineas Taylor Barnum yang menyimpulkan semua manusia memiliki kesamaan, yang kemudian di demonstrasikan oleh Bertram R. Forer.

 

Untuk mempraktikkannya anda tidak membutuhkan bahan apa pun, hanya list-list kalimat barnum effect saja.

Anda bisa menggunakan kalimat yang sudah saya susun pada contoh di atas, atau bisa anda custom sendiri dari list kalimat-kalimat di bawah ini:

  • Anda sangat membutuhkan orang lain untuk menyukai dan mengagumi Anda.
  • Anda memiliki kecenderungan untuk bersikap kritis terhadap diri sendiri.
  • Anda memiliki banyak kapasitas yang tidak terpakai yang belum Anda manfaatkan untuk keuntungan Anda.
  • Meskipun Anda memiliki beberapa kelemahan kepribadian, Anda umumnya anda bisa mengimbanginya.
  • Disiplin dan dapat mengontrol diri yang terlihat dari luar, Namun anda cenderung memiliki rasa khawatir dan merasa tidak aman di dalam diri anda.
  • Terkadang Anda memiliki keraguan yang serius mengenai apakah Anda telah membuat keputusan yang tepat atau melakukan hal yang benar.
  • Anda lebih memilih beberapa perubahan dan variasi, dan merasa tidak puas jika dikelilingi oleh batasan dan keterbatasan.
  • Anda membanggakan diri Anda sebagai pemikir yang independen dan tidak menerima pernyataan orang lain tanpa bukti yang memuaskan.
  • Anda merasa bahwa hal yang tidak bijaksana jika berterus terang saat mengungkapkan diri Anda secara keseluruhan kepada orang lain.
  • Terkadang Anda ekstrovert, ramah, bersosialisasi, sementara di lain waktu Anda tertutup, waspada, pendiam.
  • Beberapa aspirasi Anda cenderung sangat tidak realistis.
  • Keamanan adalah salah satu tujuan utama Anda dalam hidup.

3. Langkah-langkahnya:

Persiapkan salah satu kartu yang ingin anda force pada contoh kali ini adalah DELAPAN KERITING . Kemudian datangi calon penonton anda sambil membawa kartu.

Kemudian katakan pembukaan anda, jika anda mau silah kan pakai seperti yang saya contohkan, “Kamu mau gak nyobain sebuah eksperimen keren? jadi gini, saya punya satu pak kartu dan ntar kamu milih salah satu kartu yang ada. Kebiasaan, orang memilih kartu yang sesuai dengan kepribadiannya. Gimana mau gak?”

Setelah itu penonton akan mengiyakan, dan anda mulai mem-forcing kartunya sesuai teknik yang sudah anda pelajari.

Penonton sudah memilih kartu, yang sebenarnya anda sudah mengetahui sejak awal bahwa kartu itu adalah kartu DELAPAN KERITING. Tapi untuk tahap ini anda masih berpura-pura tidak tahu.

Biarkan penonton mengembalikan kartu yang di pilihnya ketumpukan. Jika dia ingin mengacaknya, berikan saja tumpukan tersebut. Sepuas apa pun dia mengacak, tidak masalah. Karena sejatinya anda sudah tahu kartu pilihannya tadi.

Setelah itu masuk ke fase anda menebak kartu pilihan penonton tadi dengan diselingi kalimat-kalimat yang seakan-akan anda membaca karakter penonton. Hal ini membuat penonton semakin percaya kalau anda tidak memakai trik untuk mengetahui kartunya. Karena menurut bawah sadar penonton anda sedang membaca karakter dirinya, karena barnum effect yang anda ucapkan maka sebagian besar pembacaan karakter anda akan dianggap benar dan spesifik, hal ini di perkuat lagi dengan bukti bahwa dari kalimat-kalimat tersebut anda bisa dengan benar menyebutkan kartu pilihannya.

Semakin anda akting pada tahap ini, hasilnya akan semakin bagus. Anda bisa membuat skrip sendiri, atau langsung mencontoh skrip yang saya contohkan ini. “Saya lihat Anda memiliki kecenderungan untuk bersikap kritis terhadap diri sendiri. Oleh karena itu anda mendapatkan kartu warna HITAM, benar?

Anda bisa beri jeda step by step, dengan akting seakan anda benar-benar membaca pikiran orang tersebut. ” Anda memiliki beberapa potensi terpendam yang belum semuanya anda manfaatkan. Anda terlihat mampu mengontrol diri anda jika di lihat dari luar. Namun dari diri terdalam anda, terkadang merasa tidak aman dan khawatir hal ini menunjukkan bahwa anda seharusnya mendapatkan kartu KERITING.

Selanjutnya untuk penutup yang lebih menarik, tatap mata penonton lebih dalam lagi. Jika bisa pegang kedua tangannya. “Tunggu dulu, ini mulai menarik. Saya melihat Anda termasuk orang yang disiplin dan terkontrol dari luar, namun dari kedalaman diri anda saya merasakan anda memiliki rasa khawatir dan rasa tidak aman. Di tambah saya melihat beberapa aspirasi atau pikiran anda sering kali tidak realistis bagi orang lain. Saya kira itu menunjukkan angka DELAPAN. Jadi kartu Anda DELAPAN KERITING. Benar?

Anda nikmati hasilnya, penonton anda akan terkagum-kagum dengan anda. Dan yang terpenting, mungkin akan timbul godaan dalam hati untuk memberitahukan rahasianya. Tapi ingat, saat anda belum memberitahu rahasianya mereka akan MENGHAMBA-HAMBA untuk tahu caranya, tetapi saat anda sudah membongkar rahasianya maka ANDA TIDAK BERHARGA lagi bagi mereka.

Jaga baik-baik rahasia ini, karena tidak semua orang seberuntung anda Click To Tweet Digiprove sealCopyright protected by Digiprove © 2017

Diskusikan Pikiranmu