Kumpulan Renungan Pagi Dan Motivasi Pemicu Semangat

Semangat, adalah satu kata sederhana yang sangat sangat sulit diterapkan setiap hari. Sama halnya sebuah bisnis yang sedang naik turun, semangat di dalam diri individu pun demikian. Kadang ada semangat menggebu-gebu, tapi suatu saat bisa malas atau melempem. Yah begitulah namanya juga hidup.

Banyak orang yang sama sekali tidak memiliki semangat dan percaya diri untuk mengerjakan hal-hal yang lebih baik, lebih banyak, dan lebih menantang. Padahal setiap individu sebenarnya mempunyai kemampuan tersebut. Tinggal tergantung pada orang itu sendiri.

Jika kamu termasuk orang yang sulit untuk membangun semangat dan rasa percaya diri, segera ubahlah kebiasaan tersebut. Apalagi kalau kamu mempunyai mimpi atau target yang ingin dicapai. Tanpa semangat dan motivasi untuk merealisasikannya, kamu tidak akan pernah mencapai target maupun tujuan hidup kamu.

Untuk membantu meningkatkan motivasi dan percaya diri, ada baiknya kamu renungkan 15 kata-kata renungan pagi berikut ini saat kamu terbangun sehingga muncul semangat baru untuk pengembangan diri kamu yang lebih baik.

Baca Juga:99+Kata-Kata Bijak Lengkap, Motivasi, Cinta, Romantis 2019

Yakin ingatanmu Asli ?

Kumpulan Cerita Motivasi Penyemangat Kerja Terbaru 2019

1. Utamakan Selalu Berpikir Positif

“Setiap orang memiliki saat-saat di atas dan di bawah yang mereka harus ambil pelajaran darinya, tetapi setiap pagi mulailah hari dengan berkata kepada diri kalian sendiri, ‘Ini akan menjadi hari yang baik!’” 

Tips: Pikiran adalah kunci bagi diri kalian. Dengan memikirkan sesuatu yang positif, maka alam akan membantu tubuh kamu mewujudkannya. Begitupun dengan pikiran negatif sehingga dapat mempengaruhi kegiatan kamu sepanjang hari. Percayalah setiap permulaan yang baik, akan berakhir dengan baik. Jadi berusahalah untuk selalu berpikir bahwa hari kamu selalu hebat dan menyenangkan.

2. Percaya Jika Hari Esok Akan Lebih Baik

“Setiap hari kamu merasa bahwa ini adalah berkat dari Tuhan. Dan kamu menyadari bahwa setiap hari adalah permulaan yang baru. Ya, semuanya akan terasa cantik.

Tips: Mungkin kamu akan menganggap setiap hari biasa-biasa saja, tidak ada yang spesial. Sebetulnya ini yang harus kamu ubah. Hari ini tidak sama dengan hari kemarin, dan tentunya besok tidak sama dengan hari ini. Percaya saja bahwa hari esok akan lebih baik dari hari ini dan kemarin. Lakukanlah saja yang terbaik, entah itu pekerjaan, tugas kantor atau kuliah, ataupun sesuatu yang lain.

3. Bersyukur Pada Tuhan

Selalu bersyukur pada Tuhan

Baca Juga  Pengen Sukses Dalam Usaha? WAJIB BACA: 7 Sifat Rahasia Entrepreneur Dunia

“Saat Kamu bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup kamu, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.

Tips: Selalu bersyukur pada Tuhan merupakan kunci untuk membangkitkan semangat dan motivasi dalam diri kamu. Bawa rasa syukur tersebut dalam doa yang kamu panjatkan setiap hari atas nikmat sehat dan limpahan rezeki. Rasa syukur tersebut tentunya harus juga diiringi dengan berpikir positif. Ingat selain Tuhan, masih ada orang-orang yang dengan tulus mencintai kamu. Berusaha untuk membahagiakan mereka.

4. Meraih Kesempatan Yang Ada

“Kesempatan itu sama seperti matahari terbit. Saat kamu menunggu terlalu lama, kamu akan kehilangannya.” 

Tips: Pepatah bilang, jika kesempatan tidak datang dua kali. Jadi kalau ada kesempatan jangan pernah disia-siakan. Raihlah dan lakukan yang terbaik. Dalam perjalanannya, kesempatan akan selalu ada, tetapi banyak orang yang menyia-nyiakannya sehingga kesempatan itu pergi dan tak akan pernah kembali. Jika kamu tidak ingin kehilangan, apabila ada kesempatan berharga, mengapa kamu harus ragu untuk mengambilnya?

5. Harapan Akan Mengalahkan Setiap Masalah

“Tak pernah ada malam atau masalah yang bisa melawan matahari terbit atau harapan.” – 

Tips: Apakah kamu pernah merasa hidup kamu selalu susah dan menyedihkan? Itu karena kamu selalu melihat hidup dari sisi buruk saja. Kamu tidak pernah mengingat kebahagiaan yang pernah dirasakan. Kamu selalu merasa menjadi orang sial atau paling tidak beruntung dan selalu diliputi berbagai masalah yang taak kunjung selesai.

Kesalahan dari orang seperti ini adalah orang yang tidak mempunyai harapan dan tidak pernah sadar adanya Tuhan. Meski dihadang berbagai masalah, selain berikhtiar, berharap kepada Tuhan akan membantu kamu menyelesaikan setiap masalah hidup. Percayalah, harapan selalu ada buat orang-orang yang mau berusaha.

6. Bersyukurlah Jika Masih Ada Pekerjaan

“Berterima kasihlah kepada Tuhan setiap pagi saat kamu bangun karena kamu memiliki pekerjaan pada hari itu, yang mana harus diselesaikan, suka atau tidak suka.

Tips: Mungkin saat ini kamu tidak menyukai pekerjaan kamu, tapi kamu harus bersyukur masih memiliki pekerjaan, penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Coba kamu lihat banyak orang yang masih menganggur menginginkan pekerjaan kamu. Bersyukur atas rezeki yang masih Tuhan berikan kepada kamu. Jangan melulu lihat ke atas (orang kaya), karena sebetulnya kamu lebih beruntung dibanding orang di bawah kamu.

Baca Juga  10 Tanda-Tanda Kalau Kamu Sudah Semakin Menua

7. Kesehatan Adalah Harta Yang Tak Ternilai

“Berjalan di pagi hari adalah berkat untuk sepanjang hari.”

Tips: Bangun tidur, kamu masih bisa bernapas, berjalan, makan enak, itu adalah nikmat sehat yang tidak terkira. Kemudian kamu dapat melakukan aktivitas, bekerja, sekolah. Hal tersebut merupakan berkat dari Tuhan yang patut disyukuri. Jika tubuh sehat, maka semua yang kamu lakukan akan terasa menyenangkan.

8. Berusaha Membuat Hidup Kamu Bahagia

“Kita bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Kalian tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi kita memilih untuk menolak hari yang buruk.” 

Tips: Awali hari kamu dengan selalu berpikir positif. Katakan bahwa kamu akan mendapatkan hari yang hebat dan menyenangkan. Dengan begitu, semesta pun akan mendukung. Buat hidup kamu bahagia setiap hari, karena kamu tidak pernah tahu kapan hari itu akan berakhir dan akan kehilangan kesempatan.

Baca Juga:10 Tanda-Tanda Kalau Kamu Sudah Semakin Menua

9. Kebahagiaan Hidup, Kamu yang Menentukan

“Kita bangun di pagi hari dan menikmati kopi saya sembari melihat ke taman saya yang cantik. Kemudian kita pergi dan berkata, “Ingatlah betapa baiknya hal ini karena kalian bisa saja kehilangannya.” –

Tips: Pada dasarnya setiap hari merupakan hari yang baik. Jangan katakan hari ini adalah hari sial, hari yang buruk, atau pikiran negatif lainnya. Karena kebahagiaan ada pada diri kamu, kamu sendiri yang menentukan dan menjalaninya. Hidup ini indah, penuh arti dan makna bagi orang-orang yang selalu berpikir.

10. Lakukanlah yang Terbaik Jika Ingin Hasil Terbaik

“Pagi hari, seseorang berjalan dengan seluruh badannya; di malam hari, hanya dengan kakinya.” 

Tips: Pagi hari merupakan saat yang baik untuk memulai sesuatu dengan positif. Kerjakan segala tugas dengan baik sesuai dengan kemampuan kamu. Karena apa yang kamu lakukan, itulah yang kamu tuai. Jika kamu mengerjakan kebaikan, maka hasilnya pun akan baik.

11. Menjalani Dengan Apa Adanya

“Kita tidak pernah benar-benar mencari apapun. Apa yang Tuhan beri adalah jalan kita. Kita bangun di pagi hari dan jalan ke mana Tuhan mengarahkan kaki kita, maka kita pergi.

Tips: Manusia hanya bisa berencana, tapi Tuhan lah yang menentukan. Tidak semua rencana bisa berjalan sesuai dengan harapan ita. Jalani saja apa adanya sesuai dengan kehendak Tuhan karena itu pasti yang terbaik bagi hamba kita. Dengan begitu, kita akan tetap sampai pada tujuan yang kita inginkan.

Baca Juga  Pasanganmu POSESIF? Kenali 6 Gejalanya

12. Melakukan Sesuatu Yang Menyenangkan

“Apa yang menginspirasi kamu? Apa yang membuat kamu senang saat kamu bangun di pagi hari?”

Tips: Kesulitan mencari semangat di pagi hari? Kamu mungkin bisa memulainya dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan kamu dulu. Saat perasaan kamu sudah senang, maka kamu bisa melakukan hal yang lebih baik dan positif sepanjang hari.

13. Cintailah Pekerjaan Kamu

Cintai Pekerjaan Kamu

“Jika Kamu sedang mengubah dunia, kamu bekerja untuk hal yang sangat penting. kamu akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.

Tips: Kerjakan apa yang menurut kamu harus dikerjakan dan membuat kamu bahagia. Pilih pekerjaan yang kamu cintai dan cintai pekerjaan kamu. Kamu tidak perlu mencintai siapa yang memberikan pekerjaan kepada Kamu, selama pekerjaan itu membuat Kamu senang mengapa tidak dilakukan?

14. Jangan Menyia-nyiakan Waktu

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan kamu akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” 

Tips: Waktu adalah uang, begitu kan pepatah mengatakan. Jangan pernah sia-siakan waktu kamu untuk hal-hal tidak penting. Jika Kamu kehilangan waktu berharga kamu satu jam saja, maka dampaknya akan besar untuk hidup kamu. Berlaku juga untuk kesempatan. Hilang kesempatan sekali, maka kamu tak pernah tahu kapan kesempatan itu datang lagi. Jadi, hargai waktu yang kamu miliki.

15. Mewujudkan Ide Kamu Menjadi Karya

“Ide yang bagus akan membuat kamu terjaga di pagi hari, tetapi ide yang hebat akan membuat kamu terjaga sepanjang malam.” 

Tips: Jika Kamu memiliki ide-ide cemerlang untuk bisnis, maupun pekerjaan di kantor Kamu, tuangkan menjadi sebuah karya nyata. Kerjakan ide tersebut dengan sepenuh hati sesuai kemampuan meski mungkin akan menyita waktu Kamu. Tak ada usaha yang sia-sia, dan Kamu pasti akan mendapat hasil yang sepadan dengan apa yang sudah Kamu korbankan.

16. Bangkitkan Motivasi Kamu Demi Masa Depan Lebih Baik

Semangat dan motivasi memang harus terus dipupuk agar terus terjaga sepanjang waktu. Tanpa keduanya, Kamu akan kehilangan tujuan hidup Kamu. Kamu harus berjuang untuk masa depan yang lebih baik, baik dalam karier, keluarga, pendidikan, atau yang lainnya. Jangan biarkan rasa malas dan putus asa terus menggelayut dalam diri sehingga menghancurkan masa depan Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tung Desem Waringin: Biografi Lengkap Sang Motivator

Tung Desem Waringin merupakan salah satu motivator terbaik dan cukup di kenal oleh masyara…