Kumpulan Cerita Inspiratif Orang-Orang Sukses Dunia

Kesuksesan merupakan  suatu hal yang pastinya diinginkan setiap orang.  Tidak mudah untuk mencapaI kesuksesan tanpa pengorbanan dan kerja keras. Banyaknya halangan dan rintangan pasti akan selalu mengiringi perjalanan orang-orang yangmengingkinkan kesuksesan. Tidak sedikit, banyak diantara mereka yang harus mengalami kegagalan demi kegagalan.

Tapi tenang aja, kalian tidak sendirian kok. Ada banyak sekali cerita orang sukses yang juga pernah gagal namun mereka tidak patah semangat dan dengan segala upaya akhirnya bisa menjadi orang sukses. Anggap aja jika kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda.

Memang kenyataannya, ada banyak sekali orang-orang sukses yang pernah gagal berkali-kali. Bahkan beberapa diantara mereka telah masuk daftar orang terkaya didunia.

Yuk, simak 5 kisah orang sukses di dunia yang pernah mengalami kegagalan.

Baca Juga: KUMPULAN KISAH INSPIRATIF MOTIVASI HIDUP

Tonton Video - Cara Membaca Bahasa Tubuh

Kumpulan Cerita Inspiratif Orang-Orang Sukses Dunia

Tipe-Tipe Fangirling Di Dunia

1. Bill Gates

Kisah orang sukses yang pernah gagal yang pertamaadalah Bill Gates. Beberapa tahun belakangan ini Bill Gates selalu di puncak daftar orang paling kaya didunia dengan kekayaan mencapai ribuan triliun rupiah. Bill Gates merupakan penggagas Microsoft yaitu perusahaan perangkat lunak yang didirikannya bersama Paul Allen.

Tapi siapa sangka jika seorang Bill Gates ternyata pernah mengalami kegagalan. Perusahaan pertama yang dia bangun bersama Paul Allen dan Paul Gilbert yang bernama Traf-O-Data berakhir dengan kebangkrutan. Meskipun awalnya berjalan cukup baik dan dapat menghasilkan pendapatan. Tetapi, saat dipresentasikan kepada Seattle Country. Mesin pemroses data mereka  malah mengalami kerusakan.

Dari kegagalan tersebut, akhirnya Bill Gates bangkit dan dia berhasil membangun kerajaan bisnisnya dengan mendirikan perusahaan Microsoft. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang paling berpengaruh di dunia dan manfaatnya bisa kalian rasakan hingga kini.

2.  Albert Einstein

Albert Einstein, seorang ilmuan jenius yang lahir di Jerman pada tahun 1879 ini merupakan penemu teori relativitas dan banyak menyumbang bagi pengembangan mekanik statistika, mekanika quantum dan kosmologi.

Baca Juga  10+ Contoh Cerpen Singkat Berbagai Tema

Tetapi, siapa sangka jika sebagai ilmuan terbesar pada abad ke 20 ini ternyata memiliki masa kecil yang suram. Di usia 4 tahun, beliau belum bisa berbicara. Hal ini membuat beliau dikira cacat mental karena sangat terlambat dibanding anak-anak normal lainnya. Bahkan beliau juga belum bisa membaca hingga usia 7 tahun

Namun, ketertarikan beliau pada dunia intelek mengantarkan beliau menjadi seorang ilmuan yang mengenal berbagai macam teori- teorifisika. Hal inilah yang membuat beliau mendapat hadiah Nobel di tahun 1921.

3. Walt Disney

Pencipta tokoh kartaun Micky Mouse dan Donald Duck ini pernah mengawali karir sebagai jurnalis di surat kabar. Tetapi, karena dianggap tidak memiliki imajinasi dan kurang kreatif, akhirnya beliau di pecat.

Setelah itu, Walt Disney membangun perusahaan sendiri yang bergerak dibidang studio animasi. Tetapi, karena biaya pekerja yang sangat besar, perusahaan tersebut terlilit hutang dan mengalami kebangkrutan. Tak sampai disitu saja, beliau mencoba membangun perusahaannya kembali. Masih saja masalah tiada henti menimpa beliau. Teman kerja beliau mencoba mengambil hak cipta tokoh kartun karangan beliau.

Namun dengan tekad dan keyakinannya untuk sukses, Walt Disney akhirnya menciptakan tokoh karakter Mickey Mouse yang sangat melegenda hingga sekarang. Selanjutnya beliau mendirikan Walt Disney Company dan sukses merajai perfilman animasi didunia.

4. Henry Ford

Jauh sebelum sukses dengan perusahaan Ford Motor Company, Henry pernah mengalami kegagalan dalam membangun usahanya. Perusahaan pertamanya yang ia bangun bernama Detroit Automobile Company mengalami kebangkrutan.

Tidak menyerah sampai di situ, beliau kembali membangun perusahaan yang bernama Henry Ford Company. Tapi lagi-lagi mengalami kegagalan.

Kemudian beliau bangkit dan melakukan revolusi terhadap industri otomotif hingga akhirnya beliau sukses. Ford Motor Company yang beliau dirikan telah berhasil menjual mobil hingga puluhan juta unit yang tersebar di seluruh dunia.

5. Colonel Sanders

Tak ada kata terlambat untuk dapat meraih kesuksesan. Kalian bisa belajar dari orang sukses seperti Colonel Sanders dimana beliau baru menuai kesuksesan setelah berumur 75 tahun. Colonel Sanders merupakan penemu resep ayam goreng renyah yang kalian kenal dengan nama KFC. Namun dibalik kesuksesan beliau tersebut, ada banyak cerita kegagalan usaha yang mengirimnya.

Baca Juga  13 + 1 Cara Mengasah Otak Kanan

Sebelum memulai bisnis ayam goreng, beliau pernah bekerja sebagai pemadam kebakaran, sales asuransi, tukang koki dan tukang tambal ban. Sampai di usianya yang sudah mencapai 65 tahun, barulah beliau menemukan resep ayam KFC yang kalian kenal sampai sekarang.

Setelah melewati banyak kegagalan dari usahanya untuk mengembangkan usaha ayam goreng. Keberhasilan usaha beliau baru terlihat sepuluh tahun kemudian. Bagi Beliau, kegagalan merupakan batu loncatan untuk menuju sesuatu yang lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kumpulan Cerita Motivasi Penyemangat Kerja Terbaru 2019

1. Jangan Pernah Meremehkan Pekerjaan Dua orang pemuda yang tak berpengalaman mendapatkan …