Cek di sini apakah Kamu termasuk Generasi Micin!!

Di Era milineal sekarang ini, siapa sih yang nggak tau istilah “Generasi micin”..?

Istilah tersebut biasanya dilekatkan pada seseorang “yang  LOLA alias loading lama, alias lagi mikirnya lama.

Yang jika diajak ngomong sering nggak nyambung” pasti langung dijuluki generasi micin.

Well ..Kalian tentu sering  denger orang-orang, netizen di medsos ngomongin tentang generasi micin, ye kaan?

“Generasi micin ”  banyak yang udah terbiasa dengan sebutan menggelitik itu. Tetapi, kalian tau arti yang sebenernya  dari generasi micin tersebut dan apa jangan-jangan kalian termasuk kedalam generasi micin tersebut ? Nah, yuk kita ulas bsreng-bareng tentang generasi micin jaman now ini.

Kecerdasan Buatan (AI) Berpotensi Menghancurkan Manusia?

Kira-Kira siapa sih yang pantas dijuluki si generasi micin itu??

Kita hidup di jaman dimana kebanykaan orang menggunakan media sosial sebagai ajang pamer kemesraan, bullying sesama teman dan hal hal yang kurang bermanfaat. Istilah “generasi micin” biasanya didematkan pada remaja tanggung ataupun usia anak-anak sekolah yang ingin perhatian lebih, sehingga mereka seringkali berlagak dan bergaya dewasa dan melakukan hal yang diluar batas wajar kemampuan mereka. Generasi inilah yang sering meresahkan warga media sosial alias netizen mapun warga sekitar akibat sikap dan kelakuan mereka.

Micin atau biasa di sebut MSG menurut orang-orang tidak begitu baik untuk dikonsumsi. Jangka panjang dari penggunaan micin tersebut katanya sih menyebabkan “kegoblokan yang haqiqi” dan ketololan anak-anak di usia remaja nantinya.

Nah, maka dari itu untuk anak-nak yang ke lebayyyan dan kegoblokannya luar biasa dalam memanfaatkan media sosial yang ada seringkali disebut generasi micin.

Selain itu setelah saya survey dan ceki-ceki ada beberapa orang yang berpendapat tentang generasi micin menurut pendapat mereka masing- masing. Contohnya adalah Bang Yunusu seorang youtuber kurang terkenal, hehe yang tinggal di malang. Bang Yunus ikut mengutarakan pendapatnya mengenai generasi micin zaman now.

Bang Yunus : generasi micin itu ya seperti sekarang ini, , karena jaman sekarang ini banyak sekali  makanan yang mengandung micin , seperti mengandung ma*ako ,ajin*moto dll.  Jaman sekarang ini jaman yang serba instan apa apa instan semua yang berbau instan laku dikalangan masyarakat karena mudah didapat dan dibuat, apalagi dengan harga yang sangat murah, bahkan bocah-bocah kecil jaman sekarang dimanjakan dengan jajanan yang banyak mengandung MSG , nah maka dari itu anak-anak jaman sekarang ini disebut generasi micin ,karena sering mengkonsumsi MSG ”

Itu pendapat Bang Yunus, padahal kalau kita amati dan flasback ke belakang sekitar tahn 90an awal dan pertengahan. jaman masa itu kan juga termasuk jaman micin yaaa? bahkan lebih parah. lantas, kenapa istilah micin di sematkan baru sekarang?

Baca Juga  LGBT Dalam Perspektif Psikologi Sosial

Kalian sendiri pasti sering denger waktu kecil emak kalian bilang:

”jangan banyak makan chikii , ntar bodoh , nanti batuk siapa yang repot?”

Auto jajan yang lain kan, jajan es pun ntra di marahin juga. Ess teroossss bikin pilek.

Ada aja emak-emak alesannya, ye kann?

tidak dipungkiri pada saat itu kita juga masi sering makan chiki , mungkin orang tua kita bilang gitu karena kandungan micin dalam chiki memiliki dampak buruk untuk perkembangan otak kita.

 

 

Nah looo siapa yang pernah liat atau mungkin posting foto alay kaya diatas, hal hal yang seperti itulah yang mengakibatkan bullying meningkat choyyyy…

entah itu salah siapa, entah salah diri mereka sendiri yang bertingkah seolah dunia maya adalah milik mereka ,hingga apapun yang terjadi apapun yang mereka alami ,akan di post seakan2 banyak orang yang akan melihat psotingan mereka.

Disamping itu istilah micin merupakan sebuah gambaran sebagian besar netizen yang berperan sebagai ” pengguna” bukan ”pencipta”, saya ibaratkan jika  micin yang memperkuat cita rasa masakan, manusia jaman now terutama pemuda tidak lebih hanya memanfaatkan dan mengembangkan teknologi yang sudah ada. Sangat sedikit remaja jaman now yang menggunakan media sebagai alat pengembang inovasi, ide ataupun gagasan baru.

Selain itu perbedaan yang sangat kontras juga terjadi antara remaja jaman now dengan remaja jaman old. Yang pemuda jaman old saat melakukan berbagai kegiatan tanpa belum mengenal teknologi ,sedangkan jaman now teknologi mulai canggih malah digunakan dalam beberapa kegiatan negatif, betul kan gayss???

Terlepas dari istilah Generasi Micin sudah terlanjur digunakan untuk menggambarkan anak remaja yang bodoh atau anak zaman kekinian yang di luar batas, auto yang pasti terkena dampaknya adalah ya anak jaman sekarang inih, dan memang faktanya kebanyakan anak zaman sekarang itu sering membuat hal-hal bodoh, menggunakan medsos diluar kendali mereka.

So,wajar-wajar aja sih jika istilah Generasi Micin memang cocok untuk kids jaman now. Maka dari itu website ini hadir untuk menyelamatkan Kids Jaman Now dari gelar Generasi Micin. Banyak sekali artikel-artikel yang mnarik dan bermanfaat untuk menunjang dan menambah pengetahuan kalian wahayy Kids Jaman Now.

Baca Juga  The Teacher's Diary: Jatuh Cinta Padahal Belum Pernah Bertemu?

 

Semoga Bermanfaat!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

3 Jenis Pola Asuh Orang Tua, Manakah Yang Paling Baik?

Pola asuh adalah tata cara mendidik dan memelihara serta membimbing keluarga, sebagai peng…