Bersyukur Bikin SUKSES!!10 Alasan Kenapa Kalian Wajib Bersyukur!

Dalam menjalani kehidupan sebagai manusia, tentunya kita tidak selalu mengalami hal-hal yang menyenangkan saja. Pasti ada saat dimana kita mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dalam hidup, berupa masalah bukan?

Yah, betul sekali entah masalah tersebut kecil atau besar. Saat mengalami hal yang tak enak atau punya masalah, apa yang biasanya kalian lakukan? Mengeluh, badmood atau marah-marah kah? Merasa bahwa hidup ini tidak adil? Menyalahkan tuhan?

Dan sebaliknya, sama halnya seperti kita sangat mudah sekali, saat kita menghadapi suatu masalah atau hal yang tidak menyenangkan hati kita, teman atau orang terdekat kita dengan mudahnya memberi nasehat sepetri ini: “Bersyukur kamu masih bisa diberi cobaan, cobaan adalah pertanda Tuhan sayang sama kamu. Sabar aja.” Dalam hati kita pasti menyangkal: “Ya, karena kamu tidak di posisiku. Kalau kamu diposisiku, pasti kamu gak akan kuat.”

Tapi biar bagaimanapun, tidak ada satupun sahabat atau orang-orang terdekat kita yang tidak sayang pada kita, sampai ingin melihat kita jatuh terpuruk karena permasalahan yang tidak kunjung berhenti.

Banyak hal yang tidak kita sadari, bersyukur memang sangatlah sukar. Karena kita sendiri sulit untuk membuka hati dan pikiran kita yang merasa tak ada jalan.

Tonton ini, dan ingatan anda akan meningkat seketika

Bersyukur adalah cara kita berterimakasih pada Tuhan dan Alam.

Ada banyak kunci bersyukur yang bisa kita renungkan bersama. Syukur-syukur dapat langsung kita terapkan dalam kehidupan kita, 10 yang paling penting di antaranya yaitu:

 

Baca Juga: 99+Kata-Kata Bijak Lengkap, Motivasi, Cinta, Romantis 2019+Bahasa Inggris

Pengertian Motivasi, Jenis, Fungsi, Faktor Dan Ciri-Ciri Menurut Para Ahli. 

 

1. Kita masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan

 

Sumber: www.romadecade.org

Hal pertama dan terpenting yang wajib menjadi alasan untuk kita selalu bersyukur adalah bahwa kita masih diberi kesempatan untuk menikmati kehidupan ini.  Pergunakanlah kesempatan sebaik-baiknya.

Bagaimana jadinya saat kita tidur kemudian oleh Tuhan tidak dihidupkan kembali di pagi harinya. Padahal masih banyak sekali keinginan dan cita-cita yang belum terlaksana, misal membahagiakan orang-orang terdekat kita, membuat bangga mereka.

Baca Juga  Pasanganmu POSESIF? Putusin Aja!! 6 Tanda Sifat Posesif Pada Pasanganmu.

Bersyukurlah masih diberi hidup. Karena dengan begitu kita masih diberi kesempatan untuk berkreativitas di dunia ini dan menjadi eksis bersama alam, atau melakukan kegiatan sosial dengan beramal lebih banyak lagi.

 

2. Kesehatan yang baik

 

Sumber: www.halodoc.com

Kesehatan merupakan hal yang paling sering kita lupakan untuk mensyukurinya. Kita terlalu fokus pada hal yang menurut kita tidak baik, misalkan, saat kita kehilangan pekerjaan, putus dengan pacar, bertengkar dengan orangtua dan lain sebagianya.

Padahal dari sekian banyak hal buruk itu, kita masih diberi kenikmatan sehat yang tak bisa dinilai dari banyaknya uang yang kita miliki.

Saat kita sedang sakit, seberapa enak makanan, tetap tidak akan mengalahkan saat menikmatinya dalam keadaan sehat, bukan?

Nah, Bagitupun dengan banyaknya uang yang kita miliki, disaat kita sedang sakit, uang tersebut tidak akan memberikan kebahagiaan bagi kita, justru tinggal menunggu waktu, uang tersebut akan habis seiring digunakan untuk berobat.

Itulah alasan mengapa banyak orang mengatakan bahwa kesehatan adalah harta paling berharga.

 

3. Keluarga dan Teman-Teman

 

Sumber: www.merdeka.com

Jangan langsung galau dan merana saat pacar kalian meninggalkan kalian demi orang lain. Lihatlah kalian masih memiliki orang tua dan sahabat yang senantiasa selalu ada saat kalian butuhkan. Mereka yang selalu memberimu dukungan, sementara kalian sering meninggalkan.

Jika kalian dikelilingi oleh anggota keluarga dan teman-teman yang begitu menyayangi kalian, maka ini juga wajib kalian masukkan ke dalam daftar alasan kalian untuk selalu bersyukur. Karena di luar, banyak sekali orang yang sangat kesepian dan sendirian dalam menjalani kehidupan, dan pada akhirnya putus asa.

 

4. Udara dan Air bersih

 

Sumber: www.zonalima.com

Tanpa kita sadari saat kita mengalami kesusahan dan banyak masalah kita selalu marah sama Tuhan… Pertanyaan yang kita lontarkan selalu Kenapa saya yang mengalami ini, Tuhan? Kemana Tuhan, kok tidak menolong saya?? Bahkan kata hujatan pun kita layangkan kepada Tuhan.

Saeandainya kita tahu jika Tuhan tak pernah hitung-hitungan kepada kita. Tuhan akan memberikan tarif untuk setiap menikmati nafas kehidupan/udara, menikmati matahari pagi, menikmati kesejukan pagi hari, menikmati kesegaran air dan lain-lainya. Sudah pasti kita tidak mampu membayarnya.

Baca Juga  Cara Mudah Mengingat Dengan Mind Palace

Tanpa kita sadari, disaat sakit sesak nafas  kita pergi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit, kita akan diberi oksigen untuk membantu melegakan sesak nafas kita dan tentunya setelah itu kita harus membayar oksigen yang kita hirup pada saat pertolongan pertama.

Selain itu, betapa beruntungnya kita hidup di negara ini yang memiliki udara yang cukup bersih serta air bersih untuk menunjang kehidupan kita sehari-hari. Masih banyak negara-negara miskin banyak yang tidak memiliki cadangan air bersih.

 

5. Tempat tinggal dan berteduh

Seseorang mempunyai tempat tinggal yang bisa untuk berteduh, beristirahat sudah menjadi karunia tersendiri. Mengingat masih banyak diluar orang-orang yang hidupnya gelandangan, hanya untuk beristirahat saja mereka masih mencari kesana- kemari.

Pada saat musim hujan yang lebat, bagi mereka menemukan tempat untuk berteduh dan sekedar istirahat saja sudah menjadi barang yang istimewa rasanya.

Tidak setiap orang seberuntung kita.

 

8. Alam yang indah

Sumber: manfaat.megaz.pw

Untuk bisa memaknai arti hidup terkadang kita perlu lebih memperhatikan lingkungan disekitar kita, memahami apapun yang ada atau yang terjadi di sekitar kita.  Yah, alam begitu banyak memberi inspirasi tentang arti suatu kehidupan.

Inspirasi tersebut sangat mudah dipahami saat kita melihat pemandangan yang indah itu serta saat kita berada disuatu keadaan tertentu.

Alam yang indah tentunya patut disyukuri. Semua kehidupan yang ada di alam adalah ciptaan Tuhan yang sangat mengagumkan. Burung yang bersuara merdu, pohon-pohon hijau yang teduh yang melindungimu dari teriknya sengatan matahari, air yang segar dan masih banyak lagi, wajib kita syukuri.

 

7. Bakat dan Kecerdasan

Sumber: www.IDNtimes.com

Setiap orang memiliki bakat dan kecerdasan atau talenta masing-masin dari Tuhan. Bersyukurlah atas bakat serta kecerdasan yangkalianu miliki, dan gunakandengan sebaik-baiknya untuk menorehkan prestasi.

Banyak sekali orang-orang di dunia ini memiliki kemampuan terabatas karena berbagai hal. Kondisi fisik yang kurang sempurna, tidak bisa bersekolah dan lain sebagainya. Jika kalianmerasa beruntung dan memiliki kesempatan seperti diatas, kalian wajib bersukur.

Baca Juga  DEPRESI !! Kenali Gejala, Jenis Dan Cara Mengatasinya

 

8. Hal sederhana yang bisa membuat bahagia

Kita harus tahu bahwa kunci hidup bahagia salah satunya adalah dengan bersyukur. Mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan akan membuat hidup kita terhindar dari rasa iri, serakah, dan sifat-sifat buruk lainnya.

Bersyukur dapat membantu kita untuk berpikir lebih banyak tentang perasaan orang lain (empati). Dengan bersyukur juga membantu kita melewati masa-masa sulit, karena kita bisa dengan mudah mengingat semua hal baik dalam hidup kita.

 

9. Masih ada orang yang membenci kita

 

Sumber: www.duajadisatu.com

Kita memang tidak bisa memaksa orang-orang untuk menyukai kita, karena sebaik apapun kita, setulus apapun kita, pasti akan ada saja orang yang menyalah artikan kebaikan kita.

Kita harus pandai-pandai bersikap bijak menghadapi orang yang benci terhadap kita, jangan sampai terbawa arus dengan pola pikir dan pola permainan mereka. Karena, kalau sebenarnya kalian tahu ada orang yang membenci justru kita harus bersyukur.

Orang benci kita karena mngkin mereka iri dan dengki, karena mereka tidak bisa seperti kita. Sebab kualitas kita sudah naik kelas, kita jauh lebih baik daripada orang membenci kita. Kalau kualitas kita berada dibawah, mereka tidak akan sibuk untuk mengurusi kehidupan kita. So, bersyukurlah jika kamu dibenci itu menandakan kamu sudah naik kelas.

Selain itu, jika kita dibenci artinya, orang itu ingat kita. Bener nggak?? pembenci, akan banyak menghabiskan waktu mengurusi kehidupan kita, akan sulit baginya untuk melupakan hal apapun tentang kita, terutama kesalahan- kesalahan kita. Dan teruslah perbaiki diri.

 

10.  Kesalahan yang pernah dibuat

Kesalahan tidak selamanya membawa keburukan dalam hidup kita. jika kita berpikir positif dan mengambil hikmah dari kesalahan yang kita perbuat akan lain jadinya. Kesalahan bisa kita  jadikan alasan untuk bersyukur.

Meskipun pada awalnya kita merasa sedih atau kecewa karena telah melakukan kesalahan, tetapi ada pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan dari kesalahan tersebut.

Jika kita mau mengakui bahwa kita salah dan mau belajar dari kesalahan, kita akan menjadi seseorang yang semakin baik lagi ke depannya karena selalu evaluasi diri.

Apa Pendapatmu?

Check Also

DEPRESI !! Kenali Gejala, Jenis Dan Cara Mengatasinya

Apa itu Depresi? Depresi adalah gangguan psikologis yang paling umum ditemui.  Depresi mer…