Benci, Makna Kebencian Yang Sebenarnya

Apa itu Benci? Yap, yap satu kata yang menggambarkan perasaan hati saat ada sesuatu yang menyakitkan, menyesakkan, membuat kecewa sampai ke dalam lubuk hati kita yang paling dalam.

Bila pertanyaan apa itu benci sudah terjawab, lalu kira-kira kenapa harus ada benci? Dari mana asanya  itu? Bagaimana kita bisa merasakannya ? Saya terus bertanya-tanya sambil melangkahkan kaki Saya. Saya terus berjalan.

Secara Tiba-tiba beberapa orang memberikan jawaban tentang benci di jalan di mana saya terus mengayunkan kaki saya untuk tetap melangkah.

benci itu ada

Tiba-tiba seorang bapak setengah baya menjawab, “Benci awal mulanya karena diri kita tidak bisa menerima sesuatu yang menyakitkan. Dan lahir dari pertentangan. Cinta merupakan saudara kandungya. Benci datang dari negeri antah berantah. Kebencian lalu berkemah dan mengendap di hati kita bahkan membuat rumah jika kita membuat kebencian nyaman.”

Seorang Ibu tua menjawab, “Kebencian adalah sisa-sisa perjalanan cinta kalian. Benci bersembunyi di balik cinta yang kalian  agung-agungkan itu. Dia hadir di saat cinta kalian seakan berdiri di ujung jurang. Saat cint kalian mengecil, keluarlah dia sang kebencian dengan gagahnya. Membawa tombak yang siap menusuk hati kalian. Kalian tidak bisa mengindari benci. Dia si akan selalu hadir di dalam dan setiap diri orang.”

Kecerdasan Buatan (AI) Berpotensi Menghancurkan Manusia?

Baca Juga:

Tiba-tiba seorang pemuda dari arah berlawanan menjawab, “Kebencian itu merupakan semangat hitam dibalik putih. Dia seperti lahar di dalam dapur magma sebuah gunung berapi yang terus bergejolak menunggu waktu yang tepat untuk keluar. Sulit sekali untuk menentukan volume dan kekuatan benci itu. Saat gunung api itu meletus, meredupkan semua semangat cinta. Membuat dan melepuhkan semua yang menghalanginya.

Kebencian ada karena kita terlalu bersemangat untuk menyambut cinta. Kalian mendiamkan benci. Dan di saat dapur magma kebencian itu sampai pada titik tertinggi dan cinta meninggalkan kalian, dia itu hadir. Merevolusi hati kalian yang penuh dengan cinta lalu membangun tonggak kekuasaan di dalam hati kalian.”

benci hadir

Saya termenung. kira-kira arti dari semua jawaban itu? Apakah yang disebut kebencian itu kira-kira seperti teori Big Bang? yang keluar dari hati saya saat saya tidak mampu lagi menahan tekanan yang kuat dari lubuk hati yang paling dalam. Atau mungkin ada yang lainnya? kebencian itu pintar, sang kebencian yang bergerak dengan perlahan namun pasti. Dia yang bersembunyi dalam bayangan cahaya. Kebencian yang…

Baca Juga  10 Tanda-Tanda Kalau Kamu Sudah Semakin Menua

Hingga akhirnya saya mengentikan langkah kaki saya. Saya tidak tahu seberapa jauh saya berjalan. Saya pun juga tidak tahu sejauh mana kebencian itu ada. Saya memandang cakrawala berharap ada jawaban disana. Tiba-tiba saya tersentak. Saya sadar bahwa semua jawaban orang-orang tadi salah. Yang mana berasal dari dalam cinta itu sendiri. Benci bukanlah merupakan negasi dari cinta. Kebencian ada dan eksis karena dia adalah bagian dari cinta. Kebencian itu artinya juga bercinta dengan caranya sendiri.

Dapat di pahami jika makna benci adalah emosi yang sangat kuat dan melambangkan ketidaksukaan, permusuhan, atau antipati untuk seseorang, sebuah hal, barang, atau fenomena.

Hal ini juga yang merupakan sebuah keinginan untuk, menghindari, menghancurkan atau menghilangkannya.

Kadangkala kebencian dideskripsikan sebagai lawan daripada cinta ataupun persahabatan tetapi banyak orang juga yang menganggap bahwa lawan daripada cinta adalah ketidakpedulian.

 

Semoga Bermanfaat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Curhat Dan Sandiwara Para Pengguna Medsos

Curhat di media sosial  sering kali di jadikan tempat pilihan oleh sebagian besar masyarak…