Bromance Beda Dengan Homo, Kenali 10 Fakta Positif Bromance

Bromance adalah hal yang sedang pupular di zaman milenial sekarang ini.  Banyak sekali para pria yang berbagi cerita cinta pada teman-teman pria melalui hubungan bromanceBromance adalah persahabatan bukanlah sebuah ikatan seksual. Bromance merupakan ikatan persahabatan yang juga icampur dengan persaudaraan.

Bromance berasal dari dua kata yang digabungkan yakni, “bro/brother (saudara laki)” dan “romance (asmara).” Jadi, bromance merupakan istilah bagi cowok yang mempunyai hubungan spesial dengan teman cowoknya. Hehe

Meski terkesan mirip, faktanya cowok bromance ini sangat berbeda dengan cowok gay (homoseksual). Bromance sendiri hanya bersifat dekat serta tidak ada kaitannya sama sekali dengan hubungan seksual seperti pria homo. Terlepas dari semua itu, ciri-ciri cowok bromance juga bisa dilihat sebagai berikut.

  • Para pria bromace memanggil teman prianya dengan julukan yang lucu.
  • Biasanya pria bromance menggunakan nada dering khusus di hp nya untuk teman pria terdekatnya.
  • Mereka senang berbagi pakaian yang sama dan memiliki beberapa pakaian yang mirip.
  • Pria bromance memasukkan nomor telepon teman pria di kontak telepon daruratnya.
  • Saat mereka pergi untuk sebuah double date dengan cewek mereka, mereka banyak menghabiskan lebih waktu berbicara dengan teman pria nya daripada denganceweknya sendiri.
  • Pria bromance  sibuk saling kirim pesan dengan teman prianya selama makan malam romantis.
  • Pria bromance menghabiskan banyak waktu di mall dengan salah satu teman prianya setiap akhir pekan.
  • Pria bromance sering menulis di dinding Facebook teman prianya atau mengomentari statusnya.
  • Pria bromace seringkali menceritakan cerita tentang bagaimana mereka pertama kali bertemu teman cowoknya kepada cewek mereka.

Well, apakah tanda-tanda tersebut ada sama teman kalian atau mungkin kamu sendiri? Jika Iya, bisa jadi, teman kalian atau bahkan kamu sendiri itu termasuk cowok “bromance.”

Para pria bromance membuat hidup mereka lebih menyenangkan. Tetapi, faktanya tidak mudah mempertahankan persahabatan dengan seorang pria untuk waktu yang lama. Jika beruntung, kalian dapat memiliki kesempatan untuk merasakan bromance dengan sahabat kalian. Bahkan, banyak sekali pria lain iri melihat persahabatan yang kuat di antara pria bromance.

Trik membaca masa depan

Jika hubungan kalian termasuk dalam kategori bromace,  kalian tidak perlu khawatir, bromance bukan sesuatu hal yang buruk.

Baca Juga  Penjelasan Lengkap Efek PLASEBO Dan Efek Nosebo

Nah, Berikut ini adalah beberapa dampa positif jika hubungan kalian termasuk bromance. yuk disimak!

Baca Juga: 5 Teori Psikologi Klinis Dan Gambaran Keilmuannya

10 Tips Agar Tidak Mudah Di”BODOHI” Oleh Sosial Media

Mengenal Mythomania, Kelainan Psikologis Gemar Berbohong

Erotomania, Gangguan Mental Merasa Dicintai dan GE-R Akut

1. Cowok Juga Butuh Sahabat

Sama halnya dengan wanita, cowok juga butuh sahabat dekat yang bisa dipercaya dan diandalkan. Menurut studi terdapat hormon baik yang tumbuh dalam tubuh saat kalian punya seorang sahabat.

“Kebersamaan telah menciptakan oxytocin dan oxytocin telah menciptakan kebersamaan. Itu merupakan bentuk lingkaran kasih sayang antar manusia,” So, persahabatan yang erat antar laki-laki itu penting.

2. Dapat Menghilangkan Stres

Memiliki seorang bromance, cowok lebih punya kesempatan untuk hidup yang lebih tenang. Mereka akan lebih lepas dari stress yang berlebihan.

Hal tersebut dikarenakan hormon oxytocin yang dapat melepaskan sel-sel yang tegang serta dari diri masing-masing yang mampu berbagi cerita pada sahabatnya. Dengan bromance,cowok lebih yakin dalam berekspresi.

Menurut penelitian memiliki sahabat dekat akan membuat kesehatan bertambah. Jiwa juga menjadi lebih ringan dan tenang. Selain itu dengan memiliki bromance sama halnya dengan berhasil menghentikan kebiasaan merokok.

3. Bromance Tidak sama dengan Brotherhood

Brotherhood merupakan persahabatan lebih dari dua orang cowok mirip perkumpulan atau gank. Bedanya jika bromance hubungan yang dijalin antara dua pria saja.

Jika direnungi kodrat manusia sebagai makhluk sosial adalah harus menjalin interaksi dengan orang lain. Bukan hanya fokus pada hubungan lawan jenis saja, namun relasi dengan sesama jenis juga tidak kalah pentingnya.

Karena dengan kalian menjalin hubungan bromance, kalian mempunyai wadah untuk bisa berbagai hal khusus seputar dunia cowok. Jadi memang hanya cowok yang bisa mengerti kalian karena jika berbicara dengan wanita pastinya nggak akan nyambung guys….

4. Dapat Melampiaskan Galau

Kepada sahabat baiknya, cowok akan lebih terbuka. Mereka juga nggak sungkan untuk menunjukkan kesedihannya. Terutama kalau temannya bisa menerima kondisi mereka apa adanya.

Baca Juga  4 Dampak Buruk Eksistensi Budaya Patriarki di Indonesia Bagi Perempuan

Lagipula dengan melampiaskan kegalauan justru akan membuat lega isi hati dan emosi. Cowok yang biasanya menomorsatukan emosi memiliki wadah untuk menumpahkan apa yang memenuhi kepalanya. Daripada melampiaskan ke tempat yang salah, teman cowok bisa diandalkan.

5. Lebih Panjang Usia

Dengan jiwa yang nggak tertekan atau stress, kalian akan merasa lebih bahagia. Kemudian didukung dengan kondisi tubuh yang sehat dan nggak sakit. Ditambah lagi dengan bromance yang melengkapi semua itu maka justru hidup akan lebih panjang dan menyenangkan.

Indikasi orang yang bahagia bisa dilihat dari wajah penuh dengan tawa. Eksplorasi rasa bahagia akan membuat kalian dan siapapun berusia panjang. Bila hidup kalian dipenuhi rasa senang dan bahagia, percayalah bahwa umur kalian akan panjang.

6. Tidak Kesepian

Intinya kalian perlu seseorang dalam hidup, entah itu pacar ataupun sahabat. Terutama bagi cowok yang biasa dikenal mandiri dan bisa melakukan apa-apa sendiri. Terkadang cowok perlu melepaskan beban berat itu dan mendapatkan bromance untuk bisa saling berbagi.

Memiliki bromance bisa menjadi hal yang baik buat seorang cowok, Pria dianggap secara naluriah agresif. Tetapi, dengan bromance, para cowok itu dapat segera bangkit dari hari-hari yang buruk.

7. Menganggap Lebih Dari Suaudara

Bromance itu begitu istimewa lho. Coba deh di dunia cewek nggak ada kan yang namanya sisromance kan? Adanya hanya sisterhood. jadi, jangan heran jika jalinan persahabatan tersebut akan lebih kental dan lebih mengenal dibandingkan dengan saudara sendiri.

Namanya juga saudara pasti sering mengalami pasang surut kehidupan bersama, mengalami suka duka bersama dan nggak ada yang dapat disembunyikan lagi dari hubungan ini.

Saking kelewat dekatnya  hampir terlihat layaknya pasangan tapi ingat, mereka tetap dan akan selalu menyukai cewek! Kalau sudah nggak tertarik ke cewek barulah bisa dibilang homo.

8. Beda Dengan Gay

Jika ada hubungan yang berlandaskan ketertarikan seksual pasti hubungan itu dinamakan pacaran jika lawan jenis,. Karena ini sesama jenis cowok berarti dinamakan homoseksusal alias gay. Perlu diingat ya, bromance sangat berbeda dengan gay.

Baca Juga  Cara Mudah Mengingat Dengan Mind Palace

Jalinan hubungan homo lebih khusus karena melibatkan cinta, kasih sayang dan rasa ingin saling memiliki. Sedangkan bromance jalinan yang dibutuhkan para cowok untuk bisa saling berbagi suka dan duka serta saling curhat.

Akan tetapi karena stigma negatif lingkungan maka bromance lebih jarang sekali menunjukkan hal tersebut jika dibandingkan persahabatan antar cewek.

9. Kelewat Dekat, Nempel Seperti Lem

Tidak bisa dihindari kalau para cowok udah sahabatan, keakraban mereka dapat terlihat layaknya pasangan. Sama saja kan seperti sahabatan antar wanita? Nempel lengket seperti lem gitu ya kan?. Misal nih mereka terpisah tempat kerja yang berbeda, pasti salah satu bakal ada yang nyamperin buat sekedar ngopi atau ketemu.

Biasanya hubungan bromance terjalin karena satu hobi yang sama atau ketertarikan pada suatu hal yang sama. Meski dari mereka sudahada yang  punya pacar tapi mereka menganggap teman cowoknyaa lebih bisa mengerti. Namun, tidak berarti pria bromance mengabaikan pacarnya ya!.

10. Mengobati Post Traumatic Stress Disorder

Apa sih post traumatic stress disorder? merupakan gangguan mental yang disebabkan oleh trauma yang dialami masa lalu oleh seseorang.

Gangguantersebut  membuat seseorang sering stress dan tidak tenang dalam hidupnya. Misalnya seperti selalu mimpi buruk karena teringat masa lalu. Maka, dengan memiliki hubungan bromance ataupun sahabat yang sangat dekat maka seseorang akan gampang dan mampu melewait masa itu.

So, Kesimpulannya jika punya bromance itu tidak salah. Justru akan membuat hidup kalian lebih menyenangkan. Kalian juga bisa lebih terbuka karena tidak akan sungkan untuk minta tolong dan menceritakan keluh kesah kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

10+ Contoh Cerpen Singkat Berbagai Tema

Cerpen atau cerita pendek bukan merupakan hal yang asing di tengah-tengah kehidupan. Jika …